Sifat dan Karakter orang Bima


Indonesia memiliki keragaman suku. Ada ratusan lebih suku yang ada di Indonesia, salah satunya adalah suku Bima. Setiap suku memiliki karakteristik yang berbeda. Bicara tentang sifat-sifat suku yang ada di Indonesia, sifat orang Bima memiliki sifat yang sangat khas dan kental. Sifat orang Bima adalah baik, ramah, tidak kasar, suka menolong, menerima orang baru.

Orang Bima ganteng, makin hari semakin banyak laki-laki suku Bima berperawakan ganteng dan tampan, alhasil banyak artis yang bersuku Bima. Artis Bima di Indonesia mulai dari pemain film, penyanyi dan presenter.

Wanita Bima juga banyak yang cantik, makanya suku lain mau menikahi wanita suku Bima.

Karakter orang Bima adalah Baik, penyayang, ramah, tidak kasar, mudah bergaul, suka menolong.

Jika ada menganggap orang Bima itu jahat itu tidak benar. Karena pada dasarnya semua suku di Indonesia sangatlah baik.

Karena watak Orang Bima (cewek-cowok) begitu menarik, maka orang Bima pantas dijadikan jodoh.

Ciri khas orang Bima yang mau membantu sesama manusia, menjadi daya pikat bagi semua orang untuk menerima kehadiran orang Bima dijadikan sebagai saudara di tengah-tengah masyarakat dan negara.

Kesan negatif orang Bima adalah hal yang paling ingin diketahui bagi mereka yang saat ini sedang bersama atau baru berteman dengan suku Bima. Padahal kesan negatif itu muncul karena ada anggapan negatif yang berlebihan. Pada dasarnya, kesan positiflah yang selalu ada di suku Bima.

Prinsip orang Bima adalah hidup mandiri dan saling membantu orang lain.
Orang Bima boleh menikah dengan suku lain, asal kedua pasangan saling mencintai satu sama lain.

Sejarah suku Bima lahir atas sekumpulan orang pada masa lalu yang menghuni suatu daerah dan membentuk keturunan hingga sampai dengan saat ini.

Sejarah suku Bima bisa anda cari dan download dari internet.

Orang Bima terkaya di Indonesia dipegang oleh pengusaha. Namun ada juga orang Bima yang kaya di bidang pemerintahan seperti Menteri dan pejabat tinggi negara.

Suku Bima memiliki bahasa daerah. Supaya bisa berbahasa Bima tentu kamu harus belajar agar bisa berkomunikasi bahasa daerah Bima dengan lancar.

Cerita suku Bima banyak menceritakan tentang peristiwa atau kejadian pada masa lalu. Dongeng Bima sangat diminati oleh pelajar SD. Cerita dongeng Bima ditujukan untuk membuat anak-anak Bima berbuat baik dan mengasihi sesama manusia.

Makanan khas suku Bima terbuat dari bahan alam, seperti hewan/tanaman yang berasal dari air, darat dan udara (Burung). Makanan khas Bima ini disajikan menjadi hidangan pada saat ada acara adat, seperti acara pernikahan.

Lagu daerah Bima sangat populer dan dikenal orang Indonesia hingga luar negeri. Semua Lagu Bima bisa di unduh di Internet.

Tari tradisional Bima sering dipertunjukkan pada saat ada acara adat dan acara lainnya.

Rumah adat Bima merupakan peninggalan yang selalu ada wujudnya. Rumah adat Bima harus dijaga keasliannya agar tidak lenyap dari sejarah.

Pemimpin atau Raja suku Bima dikenal sebagai Tua-tua (orang yang paling dituakan). Seorang raja Bima harus mengetahui semua tentang adat Bima.

Adat istiadat suku Bima sejauh mata memandang memang terlihat rumit, akan tetapi jika dipahami Adat istiadat suku Bima sangat menyentuh hati. Makanya setiap orang yang memiliki adat istiadat bisa berbangga hati, karena dianggap memiliki kebaikan, bertutur yang ramah dan bertata krama.

Hampir semua suku di Indonesia memiliki alat musik tradisional, termasuk suku Bima. Jika dimainkan, alat musik tradisional suku Bima sangat enak untuk di dengar.

Sumber: alicaris
Foto: kamusbahasabima

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »